Trend Desain

Trend Desain Kerajinan dan Mebel 2019

trend kerajinan dan furniture 2019
eason come and season go, begitu pula dengan tren furniture & craft. Setelah tahun 2018 warna-warna kalem mendominasi, kini giliran warna-warna terang yang mendominasi di tahun 2019.

Ultra violet disebut-sebut sebagai color of the year, meskipun beberapa warna seperti kuning, biru telur asin, hijau limau, coklat almond, coklat tanah, metalik, gemistine dan warna emas merupakan pilihan untuk mendapatkan fresh look bagi yang ingin mendekor ulang rumah, kantor, hotel, café ataupun tempat lainnya.

Untuk desain, tahun 2019 adalah tahun back to 1950s. Meninggalkan tren minimalis yang digandrungi di tahun 2017 – 2018, desain everlasting seperti vintage and retro kembali jadi tren.

Tema ini matching dengan tren dunia, yaitu back to nature. Di dalam konsep modern rustic, mengandung unsur minimalis yang mewakili ‘modern’, dan unsur rustic yang artinya sesuatu yang high craft yang awalnya adalah tradisional, diangkat menjadi new look.

Tipikal desain jenis ini didominasi oleh bahan beludru atau suede sebagai pelapis sofa, lengkap dengan ukuran dan aksen lekukannya yang besar.

Bagaimana dengan warna furnitur berbahan kayu? Bisa dipastikan dominasi warna-warna pucat dan netral di tahun sebelumnya bakal meredup. Sebagai gantinya, tahun ini tren mengarah ke desain retro yang glamour. Furnitur dengan warna-warna gelap beraksesoris metal sudah terlihat di majalah-majalah desain.

Jika sebelumnya furnitur lebih mengoptimalkan fungsi dengan mengorbankan gaya, maka di tahun ini, pasar diprediksi akan gandrung dengan furnitur yang berdesain unik dan juga mewah.

 

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *